Belajar dalam M-teens Competition


M
ALANG – Belajar adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh insan manusia. Tanpa belajar manusia akan ketinggalan zaman dan akan terus menerus terjebak dalam masalah yang sama di era modern ini. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan kemauan belajar yang kuat untuk mencapai sebuah impian yang besar.
Pada hari Rabu (02/03) di kota Malang tepatnya di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang telah diadakan M-Teens Competition yang diselenggarakan oleh Malang Post dan melibatkan para siswa-siswi mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas yang berasal dari kota Malang, Pasuruan, dan Blitar. Di acara ini terdapat  sepuluh (10) kompetisi  yaitu Choir, Idol, Model, Jurnalistik, Fotografi, Stand Up, Ranking Satu, Band, Dance, Mading 3D. Selain itu juga ada edufair dari 22 universitas yang ada di Malang dan sekitarnya yang berguuna untuk para siswa kelas XII SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.
Pada pukul 10:53 WIB, Bapak Bupati Kota Malang, Dr.H. Rendra Kresna, melakukan sambutan. Dalam sambutannya, Ia berkata, “Belajar tidak hanya dilakukan di sekolah saja namun juga bisa di lingkungan masyarakat dan lingkungan rumah.” Kepada anak-anak seluruh Indonesia, Beliau menyarankan agar para anak muda dapat menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat, yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Setelah sambutan dari Bapak Bupati dilanjutkan dengan sambutan dari Polres Malang Kota. Beliau mengatakan bahwa rasa aman bukan hanya kewajiban orang berseram namun kewajiban seluruh warga negara Indonesia.Pada pukul 11:56, Bapak Walikota Kota Malang, Abah Anton memberikan sambutan. Dalam sambutan itu Ia berkata ,”Anak muda adalah penyumbang terbesar nasional yang menjadi harapan bangsa Indonesia. Masa depan Indonesia berada di pundak-pundak kita, masyarakat Indonesia.”
Masyarakat ekonomi asean telah bebas(MEA) masuk ke Indonesia. Masyarakat ekonomi asean   menyebabkan persaingan  yang lebih kompleks dalam segala bidang. Dengan adanya masyarakat ekonomi asean  ini, pemerintah berharap agar masyarakat Indonesia bisa lebih kreatif dan tangguh dalam menghadapi MEA  yang ada, sehingga Indonesia bisa lebih maju dalam banyak bidang baik akademis maupun non akademis. Saat ini kota Malang telah membentuk  Malang Creative Ocean yang berfungsi untuk memberi kesempatan bagi anak muda di kota Malang untuk memunculkan wirausaha-wirausaha baru dan pebisnis-pebisnis baru karena anak muda saat ini lebih cepat untuk membaca peluang-peluang kecil yang ada di masyarakat.
Selain sambutan, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya paduan suara dari Gita Surya yang sangatlah menarik perhatian. Paduan suara ini pernah meraih medali emas di Italia tahun 2015. Lalu dilanjutkan dengan D’Brownies Dance yang menampilkan kelenturan tubuhnya dengan lagu-lagu modern yang sangat disukai oleh para anak muda zaman sekarang. Setelah D’Brownies dilanjutkan dengan penampilan dari KDS Marching Band.  Pada siang hari sekitar pukul 13:00 WIB, diberikan sesi penyuluhan tentang gerhana matahari yang akan berlangsung pada tanggal 9 Maret 2016. Terlihat sekali antusias peserta dalam mengikuti lomba yang diadakan oleh Malang Post, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diberikan oleh para peserta ranking satu yang telah hadir. Pada pukul 14:00, diadakan Rangking Satu yang diikuti oleh anak muda Kota  Malang.

Semua ini harus dilakukan melalui proses belajar. Kita bisa belajar mulai dari hal-hal kecil yang tak terduga.Seperti halnya, dalam m-teens ini, kita dapat belajar banyak hal tentang berbagai bidang yang dilombakan.

#MSC16 

Comments